Mengelingi Marina Bay – Singapore trip

Hari sebelumnya http://wp.me/p26f29-2s  kami ke beberapa tempat di Singapore. Maka di hari minggu ini yang merupakan hari kedua di trip kami, akan fokus di satu tempat yaitu Marina Bay. Setelah cantik, kami pun sarapan  gratis dari hotel, seperti hari sebelumnya, kami kembali membawa bekal roti dari hostel ditambah lagi fajitas yang kami bawa dari makan malam di Muchos. Dari hostel menuju marina bay, kami menggunakan MRT ke stasiun Raffles Place. Dari Raffles place, kami berjalan kaki tidak kami sia-siakan begitu saja, langsung mengeluarkan kamera dan tripodnya. Saya sempat berpose di depan The Fullerton Hotel, bergaya dikit, padahal mah tinggalnya di hostel hehe. Kami pun menyebrang jembatan, diujung jembatan ini ada penjual es krim yang dikenal dengan “uncle ice cream”. Harga es krimnya hanya SGD 1, alas es krimnya roti atau cone, rasa es krimnya mulai dari blueberry, coklat, raspberry hingga duren. Saya sudah tentu memilih rasa duren dengan roti rasa pandan. Es krimnya enak, lembut dan harganya pun murah. Dekat penjual es krim ada taman dan tempat duduk di pinggir sungai, kami duduk sambil menghabiskan es krim dan tidak lupa berfoto ria😀.

Kami menunggu Ari disini cukup lama, karena beda hostel dengan dia, maka kami janjian ketemu langsung di marina bay. Setelah bertemu, kami pun berjalan kaki menyusuri jalan mengelilingi marina bay sembari berfoto ria. Mulai dari jembatan The Fullerton Hotel, kami menyusuri jalan melewati Esplanade, berjalan didalam Helix Bridge, hingga sampailah di Marina Bay Sands. Karena sudah tengah hari, maka kami berencana untuk makan siang terlebih dahulu. Ari bilang ada Singapore Food Festival di luar marina bay sands. Maka untuk sampai ke tempat tsb kami masuk mall marina bay sands, selain adem kami juga mampir untuk beli minuman. Dari ujung timur mall kami ke ujung barat mall, dan keluarlah dari pintu mall. Jalan sekitar 5 menit, ada hall untuk Singapore Food Festival 2012. Yeaayyy… berbagai macam makanan tersedia, dan harganya pun murah-murah mulai dari SGD2. Singapore Food Festival ini diadakan 1 tahun sekali, beruntunglah kami pergi di tanggal tsb.

Tenaga pun kembali penuh setelah makan murah dan enak, maka kami melanjutkan perjalanan ke tujuan utama trip kami yaitu ke Art Science Museum. Lokasinya sebenarnya ada di ujung timur tempat awal kami masuk, tapi karena tadi sudah waktunya makan siang, maka kami makan dulu. Kami kembali memasuki mall menuju Art Science Museum. Ada apa di Art Science Museum? Kalian pasti tahu harry potter kan? Kebetulan sedang ada Harry Potter Exhibition (2 Juni – 30 Sept 2012) dan Andy Warhol. Kami pun memasuki Art Science Museum jam 1.50 siang, harga tiket untuk All access pass (Harry Potter + Andy Warhol) SGD 28. Kami pun diinformasikan untuk turun ke lantai dasar menggunakan lift untuk melihat Harry Potter Exhibition terlebih dahulu, karena akan mulai jam 2 siang hingga 1 jam berikutnya. Exhibition untuk Harry Potter memang per 1 jam.

Begitu sampai di bawah, kami langsung memasuki hall Harry Potter Exhibition. Baru masuk saja, kami sudah merasakan suasana seperti di Hogwarts School😀. Sebelum memasuki pintu masuk lokasi pamerannya, ada sesi foto-foto menggunakan witchscraft hogwarts school. Foto-foto tsb nanti nya jika dicetak seharga SGD 55 untuk 3 foto. Tapi sangat disayangkan, tidak boleh sama sekali mengambil gambar/video di exhibiton ini, dan benar-benar ketat karena petugas berada di mana-mana hiikkss. Pintu dibuka jam 2 teng, begitu dibuka, saya dan Eva sangat terkagum-kagum. Mereka benar-benar memamerkan detail barang-barang yang ada di filem. Mulai dari keretanya, baju-baju sekolah masing-pemain, baju casual yang dipakai, buku-buku, tempat tidur Harry dan Ron, tongkat sihir para pemain, pintu aula yang besar, alat-alat Turnamen Triwizard, kaca di aula, pokoknya semua detail barang-barang ada disana. Sampai-sampai ada meja makan yang ada di aula beserta makanannya (bukan asli) dipamerkan. Satu-satu kami telusuri dan saya merasa sedang berada di Hogwarts School, benar-benar menakjubkan. Diujung pintu keluar tersedia toko yang menjual oleh-oleh khusus Harry Potter, seperti tongkat sihir, witchscraft, jaket, kaos dll. Namun karena harganya yang mahal, saya tidak membelinya. Kami hitung memang betul sekitar 1 jam kami menyusuri exhibition tsb.

Selesai melihat Harry Potter Exhibition, kami pun naik lift menuju pameran Andy Warhol. Andy warhol adalah seorang seniman, sutradara, penulis, penerbit, produser rekaman dan aktor. Beliau adalah pencetus gerakan pop-art di Amerika Serikat. Hasil karyanya yang terkenal adalah gambar pada kemasan produk seperti Campbell’s soup cans, potret-potret selebritis abad 20 seperti Marilyn Monroe, Elvis Presley, Elizabeth Taylor dll. Melihat semua hasil karyanya saya bisa bilang bahwa dia memang seniman sejati, sangat kreatif.

Setelah selesai mengunjungi 2 pameran tsb, kami pun kembali memasukin mall untuk meluruskan kaki sambil minum. Kami pun beristirahat di Coffe Bean di bagian luarnya, tepat dipinggir sungai buatan. Oiya, di marina bay sands ini ada sungai buatan semacam di venice, dimana di sungai tsb ada perahu yang muat 2-4 orang untuk menyusuri sungai buatan ini. Perahu tsb dikendalikan oleh petugasnya. Sambil menikmati minuman, kami melihat gelagat sang petugas kayuh. Ada 1 petugas yang sangat interaktif tamunya, bahkan perahunya pun digoyang-goyangkan untuk menakuti tamu tapi justru para tamu senang. Ada juga petugas yang dari awal sampai akhir, mukanya cemberut, entah memang capek atau mukanya yang begitu yah hehe… dan pas di dekat kami duduk, di atasnya itu ada lobang, dimana ada jam tertentu akan mengeluarkan air deras semacam air tejun, air tsb merupakan air dari sungai buatan yang di sedot ke atas. Air terjun ini berlangsung sekitar 30 menit, dan membawa udara segar bagi kami yang berada di pinggir sungai tsb. Kembali lagi saya takjub dengan Singapore yang membuat semua sudut kotanya mrupaka wisata menarik bagi para wisatawan.

Hari sudah sore menjelang senja, Ari pamit pisah untuk ke sim lim square, sedangkan kami tetap di marina bay untuk melihat pemandangan di malam hari. Kami pun keluar ke dermaga dekat tempat river taxi. Disini kami duduk sambil makan cemilan dan mengambil spot untuk berfoto ria. Hanya menunggu sebentar saja, senja pun sudah mulai terlihat dan lampu-lampu di gedung tinggi sudah menyala, cantik!. Kami juga mnyusuri jalan dari timur ke barat, depan mall marina bay sands terdapat air mancur di sungainya dihiasi dengan sorotan lampu warna-warni. Dan sepanjang pinggir sungai banyak sekali orang duduk untuk menikmati indahnya pemandangan cantik ini.

Selesai mengambil gambar dan menikmati pemandangan cantik tsb, kami pulang ke hostel dengan menggunakan bus, membayar bus hanya dengan ‘tap’ kartu EZ-link kami ke alat yang ada di bus. Sesampainya di hostel, kami beres-beres untuk packing agar besok cek out tidak perlu buru-buru. Lalu selesai beres-beres kami pun terlelap tidur.

Oiya, sebenarnya pagi hari pada saat saya charge hp, saya bertemu dengan 2 wanita cantik yang sepertinya baru pulang dari clubbing. Wanita pertama yang masuk hostel cantikdengan rambut panjang , berbadanlangsing dan tinggi, lalu wanita kedua pun masuk tepat dibelakang wanita pertama, berbadan langsing dan tinggi namun mukanya kok seperti ‘haji jeje’ yaahh?? Hahaha bukannya bermaksut untuk menuduh tapi saya berpikiran kalau 2 wanita tsb waria thailand. Salah satu wanita setelah hapus make up bolak-balik ke recepsionist untuk minta bantal. Katanya “I lost my pillow”, saya yang mendengarnya dalam hari berkata “Whattt?? Kok bisa?” hihihi…. Saya bercerita ke Eva, dan ternyata dini hari ini, pada saat Eva ke toilet dia bertemu waria tersebut sedang duduk sambil menenggak fanta 1 liter dan langsung habis setengahnya hehehe… berarti memang benar mereka waria dong yaahh😀.

10 Comments (+add yours?)

  1. harry_mdj
    Aug 11, 2012 @ 08:37:43

    likeyyyyy and fotonya ajib ceu with your template pose #yeehaw

    Reply

  2. arievrahman
    Aug 27, 2012 @ 03:42:42

    *menyimak*

    Reply

  3. wiranurmansyah
    Sep 26, 2012 @ 05:57:31

    foto terakhir keren :O

    Reply

  4. Indra Setiawan
    Oct 31, 2012 @ 05:06:16

    Foto yang lain juga keren2 dah…:-)

    Reply

  5. nopan
    Aug 26, 2013 @ 08:59:14

    foto yang terakhir keren

    Reply

  6. sigit faturohman
    Sep 10, 2014 @ 06:56:02

    tempat makan yang murah di sekitar marina bay ada ga ka? hehee. soalnya lg nyari rekomendasi nih ka, mohon info nya yah hehe

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: