Harap-harap Cemas di Negeri Orang

Kejadian menegangkan ini terjadi dalam perjalanan saya dan teman-teman dari Kuala Lumpur menuju Singapura. Kami berempat (wanita semua) penerbangannya terpisah, saya berdua dengan Desi penerbangan siang, sedangkan dua teman saya lainnya penerbangan malam karena mereka kerja.

Saya dan Desi sampai di Kuala Lumpur sekitar jam 3 sore waktu Kuala Lumpur, kami berkeliling Kuala Lumpur dengan LRT dan monorail dan sempat berfoto ria di Petronas.

Rencana kami dari Kuala Lumpur menuju Singapura dengan menggunakan Bus Startmart yang tiketnya sudah dibayar via online dengan harga SGD30, dengan jadwal jam 23.30 . Sesampainya di loket Bus (Berjaya Times Square) jam 22.00, Pihak bus menginformasikan bahwa jadwal bus diundur menjadi jam 24.00 dikarenakan jalan-jalan di Kuala lumpur pada malam itu sudah banyak di tutup karena akan ada demonstrasi politik besar-besaran esok harinya. Sebenarnya, mendengarkan kabar ini kami agak sedikit lega karena dua teman kami belum ada kabarnya.

Dua teman kami baru mengabari jam 22.30 dan mereka info baru sampai di LCCT dikarenakan penerbangan tertunda 2 jam . Saya dan Desi panik namun masih berpikir tidak masalah, karena pihak Bus pun menunda perjalanan, jadi masih ada waktu. Namun,saya tetap menginformasikan ke pihak Bus untuk menunggu teman kami. Selama menunggu itu kami mengalami kesulitan berkomunikasi dengan dua teman kami, karna kami masih menggunakan provider handphone dari Indonesia. Waktu menunjukkan pukul 23.00, namun dua teman kami tsb  masih antri Taksi, dan antriannya lumayan panjang, sedangkan perjalanan dari LCCT ke KL Sentral membutuhkan waktu 1,5 jam. Kepanikan mulai muncul pada saat itu dan pikiran-pikiran pesimis bermunculan, “bagaimana jika mereka belum sampai pada saat bus siap jalan?”, Lalu dua teman kami mengirimkan sms, meminta kami untuk tetap menunggu mereka. Jam 23.30 ternyata Bus sudah tiba, orang-orang pun sudah mulai memasukkan barang-barangnya ke bagasi bus. Saya dan Desi makin panik dan bingung harus bagaimana, sedangkan dua teman kami tsb baru mendapatkan taksi. Saya dan Desi lemas, bingung, keringat dingin dibuatnya. Tak terasa menunggu dalam kecemasan itu waktu sudah menunjukkan jam 23.50. Pihak bus menghampiri saya, wanita mengenakan jilbab dan baju kurung tsb  menanyakan “bagaimana, teman kalian sudah sampai mana?” , saya jawab dengan nada bergetar “masih di jalan bu”,  si Ibu dengan baik hati berkata “Baiklah, ditunggu sampai jam 00.10 yaaa…”, saya dan Desi serentak berkata “Terima kasih buu…”. Kami mendapat kabar lagi dari dua teman kami tsb, mereka masih dijalan, dan mereka meminta agar bertemu dijalan saja. Namun permintaan mereka tidak bisa dilakukan oleh pihak Bus Karena jalanan sudah banyak ditutup. Akhirnya Bus sudah siap berangkat, si Ibu pihak bus menghampiri saya lagi dan dengan pasrah & muka lesu, saya menginfokan kami tidak ikut.  Dan sekali lagi, si Ibu iba dengan kami, dan berkata kami bisa ikut bus terakhir. Mendengar hal itu kami gembira setengah mati. Kami  pun memutuskan untuk ikut bus terakhir, dan menyuruh dua teman kami untuk mencari tiket pesawat esok pagi dan biayanya ditanggung bersama, hal ini solusi terbaik untuk mengurangi biaya lain yang akan dikorbankan. Ternyata 3,5 jam berasa 1 abad jika menunggu dengan harap-harap cemas, apalagi di negeri orang.

4 Comments (+add yours?)

  1. secret admirer
    Jun 01, 2012 @ 03:52:39

    wuiiih….seru deeh ceritanyaa….mpe ikut deg2an bacanya…hehe….:)

    Reply

  2. your #1 BIG fan...
    Jun 01, 2012 @ 04:03:33

    i love when u smile, we just meet at KL and Vietnam..can’t wiat to see u again soon hun..

    Reply

Leave a Reply

