Backpacking ke KL & Singapore

This slideshow requires JavaScript.

 Perjalanan saya ke 2 Negara tetangga terdekat ini pada bulan Juli 2011, seperti biasa, dapat tiket murah AirAsia PP Rp.500.000 hehe… Perjalanan 5 hari 4 malam ini dibagi waktu nya untuk 2 negara tsb dan saya bersama teman saya Desi, lalu ditambah lagi dengan 2 teman kami yang lain Helen dan Dewi, namun mereka hanya 2 malam (Sabtu & Minggu).

Jumat siang saya dan Desi berangkat dari Jakarta menuju Kuala Lumpur, dan sampai di LCCT Kuala Lumpur,setelah urusan imigrasi selesai, langsung  kami menuju kios AeroBus dekat pintu keluar bandara, bus mangangkut kami ke KL Central dengan harga 8RM/perorang. Di KL Sentral kami makan siang dulu dan meminta peta Kuala Lumpur ke salah satu travel, lalu meneruskan perjalanan ke Petronas dengan menggunakan LRT, yiihhhiiiiee pertama kalinya naek LRT😀

Sesampainya di Petronas sudah sore, jadi sudah tidak bisa naik keatas. Tapi ga papa, yang penting ada foto Petronasnya hihihi… dan kami jalan-jalan di mallnya dan sempat shalat juga. Oiya, mengenai Mushola di Mall ISATAN KLCC ini, ada polisinya loohh… jadi pada saat kami disana, ada Ibu-ibu berjubah (orang Arab) mau buat susu untuk anaknya di Mushola, begitu ketahuan ma polisinya (wanita), langsung dimarahin, dan dia tidak peduli walaupun anaknya itu menangis kenceng, karena sebenarnya memang ada ruang sendiri untuk Ibu menyusui. Salut sama kedisiplinannya.Habis Magrib, langsung foto-foto di depan Petronas, yihhiiieee….

Setelah puas foto-foto, kami langsung menuju Berjaya Times Square untuk melanjutkan perjalanan ke Singapore dengan menggunakan Smartbus yang sudah di pesan online. Ada cerita menegangkan selama menunggu Bus ini (silahkan lihat di post sebelumnya “harap harap cemas di negeri orang”).

Tiba di Singapore jam 5.30 waktu Singapore, dan masih gelap. Bus berhenti di Beach Road, dan kebetulan dekat dari pemberhentian bus, ada Mesjid yang bernama “Hajjah Fatimah Mosque”. Baru saja berada ditamannya, sudah disapa lelaki paruh baya yang menggunakan kursi roda “Assalammu’alaikum”, “Wa’alaikumsalam” jawab kami. Begitu masuk Mesjid, suaasananya berasa di negeri sendiri hehe…. Mungkin karena mendengar suara orang mengaji yaaa. Di Mesjid ini kami pun sempat mandi dan Shalat Subuh. Sekitar jam 7.00 kami pun jalan kaki menuju hostel yang telah di pesan sebelumnya, tadinya kami pikir jaraknya tidak terlalu jauh, sambil menghirup udara pagi pun kami jalan kaki, suasana pagi itupun masih sangat sepi, namun ternyata jauh juga hehehe… sampai nanya beberapa kali ke orang😀. Lokasi Tresor Tavern Hostel di Jalan Besar dekat dengan Jalan Bugis.

Sesampainya di hostel, kami hanya menitipkan backpack kami. Hostel ini nyaman dan bersih. Tidak jauh dari hostel kami menemukan rumah makan india, lumayan untuk sarapan pagi. Selesai makan, kami menyusuri jalan  namun toko-toko masih belum buka tapi tidak jauh ternyata terpampang nama toko “Mustafa Center”, ternyata lokasinya tidak jauh dari hostel. Di Mustafa kami beli simcard Singapore bernama Singtel untuk menghubungi 2 teman kami yang menyusul ke Singapore. Hingga siang kami berada di sekitaran Mustafa Center, oiya, di depan Mustafa Center, ada 2 toko oleh-oleh dengan harga yang cukup murah.

Setelah makan siang, kami ke Changi Airport dengan menggunakan MRT, untuk menjemput 2 teman kami. Setelah bertemu 2 teman kami, kami berempat kembali ke hostel untuk mandi dan bersih-bersih, lalu kembali jalan-jalan mengelilingi Singapore dengan MRT.

Saya akui, alat transportasi di Singapore memang bagus, mau kemana-mana mudah hanya dengan menggunakan MRT, LRT atau Bus. Namun perjalanan kami hanya menggunakan MRT dan bermodal MRT map yang sudah saya print dari Jakarta hihihi…. Perjalanan kami seharian menggunakan MRT ke beberapa tempat, keliling Sentosa Island dengan hanya bayar masuk saja SGD3/orang, tidak masuk ke Universal Studio karena memang teman-teman saya tidak berminat, lalu ke Marina Bay, Esplanade, dan Orchard Road. Baru Kembali ke Hostel tengah malam😀.

Esok paginya, 2 teman kami balik lagi ke Kuala Lumpur, sedangkan kami kembali ke Kuala lumpur siang hari, jadi masih bisa jalan-jalan dan beli oleh-oleh dulu. Kembali ke kuala lumpur kali ini dengan Tiger Airways, saya dapat harga tiket SGD25, dan cukup nyaman.

Di Kuala Lumpur, kami menginap di Raggae House Hostel 1, di daerah pasar seni, kalau dari luar hostel terlihat seperti ruko yg tutup, hanya ada pintu kecil dan tangga ke atas. Tapi begitu masuk diatas, hostel ini nyaman dan bersih, kamarnya memang kecil 1 kamar ada 2 tempat tidur tingkat (kami ambil yg double private). Dua hari di hostel ini kami bercengkerama dengan pembantu hostel yang dulunya WNI, namun mereka sudah pindah warga Negara, sampai-sampai logatnya pun sudah logat Malaysia.

Tempat wisata yang dikunjungi saat di kuala lumpur adalah Sunway Lagoon, kami naek LRT menuju Sunway lagoon sampai di stasiun Subang Jaya, lalu naek minibus hingga didepan Sunway Pyramid, nyebrang dehh…

Sunway Pyramid ini sebuah mall besar yang didalamnya ada Sunway lagoon multi park. Kenapa multi park? karena terdiri dari beberapa park, yaitu water park, amusement park, scream park, wild park & extreme park. Dan begitu masuk ke Sunway Lagoon, seperti berada di kampong arab hehehe… isinya orang arab semua :p. Water parknya penuuhhh banget oleh anak kecil jadi kurang nyaman sebenarnya, modelnya sama dengan Ocean Park di Indonesia. Tapi secara kesuluruhan, Sunway lagoon ini lumayan seru karena satu tempat terdiri dari beberapa tempat hiburan. Sehabis dari Sunway Lagoon, kami sempat jalan-jalan di Bukit Bintang dan betapa senangnya kami menemukan restoran padang “Sari Ratu”, setelah berhari-hari makan masakan india, seneeennngg banget ketemu masakan padang😀 (tetep cinta masakan Indonesia).

Namun sayang, Besoknya kami sudah harus balik lagi ke Jakarta, hiikkss… Perjalanan 4 hari yang seru harus diakhiri, tapi lumayan, sekali jalan dapat cap paspor 2 negara😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: